Thursday, April 3, 2014

Coswalk Contest

Coswalk, sebuah istilah yang dipelopori oleh KCI & KHCI. Istilah coswalk berasal dari "Cosplay" & "Catwalk". Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan seperti lomba cosplay tetapi menggunakan metode catwalk ala fashion show.

HADIAH: Uang Tunai Rp. 200.000,- / pemenang.
Jumlah pemenang bisa saja lebih dari satu tergantung panitia.

WAKTU: Minggu, 4 Mei 2014, Lomba diselenggarakan sekitar jam 14.00 (Waktu dapat berubah dimajukan atau dmundurkan tergantung kejadian yang terjadi di lapangan)
LOKASI: Gambir Expo, PRJ Kemayoran, Jakarta
BIAYA PENDAFTARAN: Gratis, cukup membeli HTM Event.

-------------------------------------------------------------------------

KETENTUAN & PERSYARATAN
  1. Peserta mendaftar dengan mengirimkan foto dirinya dalam wujud sedang bercosplay.
  2. Pengiriman foto ke : khcionline3@gmail.com (awas jangan salah alamat email).
  3. Peserta yang tidak mengirimkan foto pun dapat mengikuti kegiatan Coswalk ini, selama pada hari H, waktu dan durasi masih tersedia.
  4. Jika pendaftar melebihi kapasitas kuota durasi rundown yang tersedia, maka akan diundi di hari H oleh panitia. Pendaftar yang mengirimkan email akan lebih diprioritaskan.
  5. Peserta registrasi ulang on the spot, di sampng panggung pad hari H. 1 jam sebelum acara.
  6.  Para peserta yang bercosplay akan tampil di panggung, dengan cara berjalan silih berganti secara estafet diatas panggung, dengan BGM disiapkan panitia. Peserta bercatwalk dengan cara berjalan seperti model catwalk yang berpose dan memamerkan dirinya, tetapi sebagai cosplayer yang tetap menyesuaikan karakter yang diperankannya.
  7. Peserta dapat tampil sendirian (solo). Atau Maximal berdua (Duet).
  8. Dalam beraksi, dilarang melecehkan SARA, dan mengandur unsur politik.
  9. Dalam beraksi, dilarang menggunakan benda, alat, aksi, atau zat yang dapat berbahaya, misalnya: api, cairan, replika senjata berbahan logam atau metal, yang dimungkinkan berbahaya bagi dirinya sendiri, pengunjung umum, atau keamanan equipment panggung. Pelanggaran akan dikenakan sanksi penghentian langsung bahkan pengusiran paksa.
  10. Jika ditemui benda, alat, aksi, atau zat yang dianggap berbahaya, panitia dapat langsung meng-cut seketika, diskualifikasi, bahkan sanksi. dalam hal ini, adalah hak preorogatif panitia secara sepihak, dan demi alasan keamanan dan kenyamanan semua orang. Penilaian berbahaya atau tidak adalah hak panitia tidak dapat diganggu gugat.
  11. Kegiatan ini adalah kegiatan komunitas dan dimaksudkan untuk keakraban, kebersamaan, kekeluargaan, dan ajang gathering sesama komunitas penyuka hobi cosplay.
  12. Musik pengiring akan disediakan oleh panitia, dan tidak bisa diganggu gugat. Peserta boleh saja mengusulkan atau menyediakan musik yang diinginkannya, namun dipakai atau tidak adalah hak prerogatif panitia.
  13. Usia peserta bebas. Tema bebas, tidak harus jejepangan. No Original
  14. Foto peserta akan diposting di FP KCI (Komunitas Cosplay Indonesia) untuk memberikan keterangan siapa saja yang akan tampil pada acara ini. 
  15. Panitia menyediakan ruang ganti bersama, namun tidak menyediakan penitipan barang. Kehilangan yang terjadi adalah tanggungjawab masing-masing peserta. Diharapkan setiap peserta menjaga barangnya masing-masing.
  16. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang bersedia menang dan bersedia kalah serta menyetujui ketentuan panitia penyelenggara. Jika merasa keberatan atau tidak bisa menerima kekalahan, diharapkan untuk tidak mendaftar dan mengikuti kegiatan ini.


-------------------------------------------------------------------------

PENDAFTARAN
Kirimkan foto cosplaymu dan data-data ke khcionline3@gmail.com (awas jangan salah alamat email).

SUBJECT : COSWALK HOBBYFEST 2.0

Name: [Isi dengan nama cosplaymu]
Character: [Nama karakter]
From: [nama anime / nama game / nama movie / nama manga]
PS: [Isi dengan komentarmu / promosimu]

JANGAN LUPA KIRIMKAN FOTO COSPLAYMU (Dalam foto harus sendirian)

-------------------------------------------------------------------------

Contoh
Name: Mr. Bara-Bare
Character: Ussop
From: One Piece
PS: Aku suka Ussop sejak masih bayi, karena lucu dan seksi, pilih aku ya.